Monday 3 June 2013

nulisbuku.com

Awalnya iseng-iseng lagi cari blog para crafter yang pengen saya follow.. Mulanya saya kunjungi blognya Chici. Di page awal bagian paling bawah, saya menemukan dua buah gambar yang bertuliskan "Project Dear Papa bareng Nulis Buku" dan "Project Curhat Cinta Colongan bareng Nulis Buku". Karena rasa penasaran, saya klik gambar tersebut. Lalu muncullah sebuah website http://nulisbuku.com/. Website apa sih ini ??

Klik sana, klik sini. Mencoba memahami sebenarnya website apa ini. Ahaaaa !!! Ternyata website ini bisa publish buku karangan kita sendiri lho. Hebat yah.. Semakin maju negeri ini.. Dengan adanya nulisbuku.com membuat orang-orang yang kreatif semakin mampu show up karyanya dengan cara yang lebih mudah.

Saya baca review dari beberapa orang yang bukunya pernah di publish oleh nulisbuku.com. Saya lihat beberapa buku yang dijual. Buku-buku itu ditulis oleh orang-orang yang bukan termasuk ke dalam golongan "penulis terkenal". Ada rasa iri di dalam diri. Rasa iri ini menyulut semangat saya yang semula hanya ingin rajin menulis di blog. Ingin rasanya memiliki buku yang ditulis oleh diri sendiri dan dibaca oleh khalayak ramai.

Mulai saat ini, saya bertekad ingin menulis naskah untuk dijadikan sebuah buku. Setidaknya hanya 1 buku saja, mungkin bisa membuat saya merasa puas. Semoga ini tidak hanya menjadi bualan saya saja. Semoga ini tidak hanya menjadi impian saya saja. Semoga ini tidak hanya sebatas kata-kata saja. Semoga semua ini bisa menjadi kenyataan. Dan tentunya semoga nulisbuku.com bisa mewujudkan impian saya.

Bagi teman-teman yang sudah memiliki naskah dan ingin diterbitkan menjadi sebuah buku atau bagi teman-teman yang seperti saya yang baru saja berniat ingin menulis naskah, mungkin informasi ini bisa membantu kalian. Semoga lebih banyak lagi pihak-pihak seperti nulisbuku.com yang bisa membantu mewujudkan impian kita. Tidak hanya di bidang ini, mungkin di bidang lainnya.

Be Creative ^^

- Anthie -

2 comments:

  1. wow,... keren keren info nya ... ceuceu liat ah, makasih ya info nya thiiw

    ReplyDelete
  2. simiii simiii ceuu.. hayuu kitaa nulis ceuu.. smangkaaaa !!!!

    ReplyDelete