Sunday 2 June 2013

Better Man

"To be a better man.. " sepenggal lirik sebuah lagu yang dinyanyikan pria bule tampan, Robbie Williams. Inti dari posting ini, bukan pengen ngomongin itu bule.. tapi motivasi buat diri saya sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Terlintas di pikiran saya, kenapa ya hari demi hari yang saya lalui.. saya merasa tidak ada perubahan yang jauh lebih baik dalam diri saya, merasa menjadi orang yang sama setiap harinya.. tanpa ada perubahan kualitas.. bahkan terasa diri ini semakin tidak berkualitas seiring bertambahnya usia.. dan tidak jarang pula iman saya mengendor. Apakah saya terlalu minder dan terlalu menjelek2an diri sendiri.. ?? Tapi itulah yang saya rasakan.

Sempurna.. tidak ada manusia yang sempurna. Kesempurnaan mutlak hanya milik Allah. Tidak, saya tidak perlu mencapai kesempurnaan itu.. hari ini saya hanya ingin menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin.. begitu pula esok harinya, saya ingin menjadi orang yang lebih baik lagi.. dan begitu seterusnya.. 

"Dum spiro, spero", kutipan yang di ambil dari bahasa latin yang artinya selama kita bernafas, kita terus berusaha.. kita terus berharap. Begitu pula yang saya inginkan, terus berusaha dan berharap menjadi orang yang lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi untuk diri sendiri, keluarga, dan sekitar sampai menutup mata..

Untuk itu..................

Marilah kita terus tingkatkan iman..
Marilah kita terus berkarya..
Marilah kita terus menjadi orang yang selalu membuat orang-orang di sekitar bahagia..
Marilah, marilah, dan marilah kita terus menjadi pribadi yang baik di mata Allah dan sesama manusia..

2 comments: