Monday 10 June 2013

Cuanki Serayu

Saat whatsapp-an kemaren siang di kantor......

Abee : Buw, jemput jam berapa hari ini ?
Saya : Jemput jam setengah 5 aja ya bee..
Abee : Okay.. Buw, ke cuanki serayu yuk..
Saya : Waah.. hayu-hayu.. *dengan semangat saya mengiyakan ajakan suami

Jam menunjukan jam 5 lebih 15 menit, tampaknya suami saya telat menjemput. Suara handphoneku berbunyi.. Kuangkat handphoneku, Suamiku bicara "Buw, sudah sampai BIP sebentar lagi sampai yaa.. Tunggu di bawah ya.."

Di dalam mobil..

Saya : Bee, Jadi kita ke cuanki Serayu ?
Abee : Jadi buw, kakak mau makan bakso kan ?
Qisya : Iya bee, qica mau bacoo.. :D
Lanjuut.. mobil melaju menuju cuanki serayu.. Letaknya ada di Jalan Serayu. Jalannya persis ada di seberang Bank BJB yang ada di Jl. RE Martadinata.

Seperti biasa, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Salah satu tempat kuliner recommended di Bandung. Walau tempatnya tidak terlalu bagus, tapi santapannya sangat nikmat di lidah. Tempat ini menjajakan cuanki dan batagor. Kita dapat memesan 1 atau 1/2 porsi. Untuk 1 porsi (6 item) , uang yang dikeluarkan cukup Rp. 7,000. Sedangkan untuk 1/2 porsi (4 item), harganya Rp. 4,000 saja.Cuanki yang dijajakan disini beda sekali dengan cuanki emang-emang yang biasa lewat depan rumah. Isi dari 1 mangkoknya, ada tahu putih, baso, tahu kering, gorengan2 kering gitu yang entah istilahnya apa saya pun kurang tahu.

Kami memesan 3 porsi untuk kami bertiga (saya, suami saya, dan anak saya Qisya). Qisya pun sangat menikmati mangkok yang ada di depannya. Saya tanyakan bagaimana rasanya, Qisya pun menjawab enak.. Hehehee.. Tapi memang benar-benar rasanya enak sekali di lidah. Kalian harus mencobanya. Murah, meriah, enak, dan kenyang.

Semoga postingan kuliner kali ini bisa buat referensi kalian yang lagi pengen hunting-hunting kuliner di Bandung.

Selamat mencoba cuanki serayu...

No comments:

Post a Comment