Tuesday 28 May 2013

Qisya Azzahra Tsurayya

Beautiful name.. Nama itu adalah nama anak saya. Panggil saja dia Qica atau Qisya. Dia resmi diberi nama tersebut pada tanggal 30 Mei 2011, tepat di hari lahirnya. Sebelum saya melahirkan, saya sempat memiliki banyak calon nama yang akan diberikan. Googling kesana kemari untuk mendapatkan nama-nama yang indah dengan arti yang indah pula. Akhirnya satu nama inilah yang dipilih oleh saya dan suami saya.

 Foto : Qisya berumur 2 hari


Nama Qisya Azzahra Tsurayya di ambil dari bahasa Arab. Makna dari Qisya Azzahra Tsurayya adalah :
  • Qisya artinya  Hidup dalam keadaan baik
  • Azzahra artinya Yang bercahaya (ada juga yang mengartikan bunga yang harum, yang cemerlang). Selain itu azzahra merupakan gelar yang diberikan kepada Fatimah, putri Rasulullah SAW.  
  • Tsurayya artinya Kumpulan Bintang   

Kenapa saya dan suami saya ingin memberi nama anak kami Qisya Azzahra Tsurayya, karena kami ingin dia bagaikan bintang yang selalu bercahaya terang serta selalu hidup dalam keadaan yang baik.

Apakah kalian tahu ?? Nama adalah doa. Janganlah kalian memberikan nama-nama yang buruk dengan arti yang buruk pula. Oleh karena itu, berikanlah nama-nama terbaik untuk buah hati kalian. Kelak doa yang tersirat dalam nama itu akan terkabul, Insya Allah. Amin.

 

No comments:

Post a Comment